Sabtu, 02 Maret 2013

Tempat Istimewa di Dubai

DUBAI ???!!!! Huahhh ... someday I want to go there ... Siapa yang bisa nyangka coba kalau kota yang dulunya gurun penuh dengan pasir terus gersang kayak gambar dibawah ini berubah jadi kota termewah dan termahal.



Letak Dubai sangat strategis di antara dua benua yaitu Eropa dan Afrika (walaupun tidak di antara dua samudera seperti Indonesia), juga bisa dikatakan menghubungkan Eropa dan Asia yang sekarang menjadi kota metropolitan yang berkembang sangat pesat dan super sibuk.
Seperti yang kita tahu ada banyak sekali wisata Dubai yang menarik dan akan memberikan sensasi berbeda untuk anda. Tempat wisata Dubai menjadi favorit kebanyakan wisatawan adalah karena memiliki arsitektur yang menawan serta berbeda dengan objek tour wisata di negara yang lain.
Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA) yang nantinya bakal menjadi tempat termahal di dunia, termegah di dunia. Hal tersebut tidak diragukan kembali dengan adanya bukti nyata yaitu, beberapa bangunan megah.

Ini bakal saya posting beberapa tempat yang patut dikagumi 

Luar biasa bangunannya hotel bintang 7 Burj al-Arab yang berseberangan dengan Jumiran Beach, arsitekturnya membuat bangunan tersebut terlihat megah.



Ada pula bangunan yang bernama Burj Khalifa yang merupakan contoh arsitektur tertinggi dan paling menakjubkan. Menara, tinggi 153 Lantai menyentuh langit di kota Dubai. Bangunan ini termasuk Bagian dari Hotel, Ruang kantor, Hunian Apartemen dengan semua fasilitas kemewahan.





Dahulu kota Dubai hanya berupa gurun pasir. Belum terdapat gedung-gedung pencakar langit. Hmm... saat ini benar-benar berbeda. Malam hari pemandangan juga tampak lebih indah. Dihiasi lampu-lampu yang menguras tenaga listrik yang tidak sedikit.

Karena pendapatan dari minyak bumi dan gas alam hanya menyumbang kurang dari 6% (2006), maka pemerintah Dubai memutuskan untuk meningkatkan pendapatan yang berasal dari perdagangan.

Karena itulah pemerintah Dubai membangun banyak gedung mewah dengan beragam fasilitas.

Yang mengejutkan, Dubai juga membangun membuat beberapa 
pulau buatan yang berbentuk pohon Palm namanya The Palm Jumeira.





Ada lagi pulau buatan lainnya yang menyerupai permukaan bumi dan ini satu-satunya di dunia .. wahhhh ... wahh !!!




Tidak cukup hanya pulau, obyek wisata yang terkenal dibangun di atas pulau buatan tersebut. Salah satunya yaitu Atlantis.

Atlantis juga menawarkan fasilitas seperti Water Bed dan Poseidon Suites. Keduanya adalah yang termewah di Atlantis.


mau tidur ditemani ikan-ikan ???


ingin akuarium raksasa di kamar anda ???


mandi ditemani dengan ikan hiu ??? Hanya ada di Water Bed.


bahkan anda berenang bersama ikan hiu pun bisa !!

Masih banyak lagi tempat-tempat di Dubai yang membuat anda terkagum-kagum salah satunya stasiun bawah tanah di Dubai .


Dubai mall adalah pusat perbelanjaan terbesar yang ada di dunia. Mal ini memiliki akuarium yang sangat besar di dalamnya dan mall ini merupakan bagian dari kompleks Burj Khalifa.


Terdapat juga Dune Bashing, ini adalah tempat yang paling harus dikunjungi dan dicoba oleh pemuda sekarang dalam menikmati hari hari dengan menaiki SUV beroda empat di Track berpasir. Pengemudi di sini harus memiliki teknik melaju di pasir untuk menambah semangat muda bagi para penumpang SUV.




Gold Souk Dubai merupakan pasar Emas yang paling terkenal di dunia, karena itu kota ini disebut "Tanah Emas". Pasar berbaris dengan toko-toko emas di mana Anda bisa mendapatkan berbagai emas dalam berbagai mutu karat.



Dubai juga telah membangun Dubai Dynamic Tower.
Salah satu gedung pencakar langit yang sangat sensasional di Dubai adalah Dubai Dynamic Tower. Menara pertama di dunia yang setiap lantainya dapat berputar 360° secara horisontal dengan kecepatan yang berbeda antara lantai satu dan lantai lainnya ini membuat menara ini menjadi salah satu bangunan yang paling prestisius di kota ini. Bangunan yang ditujukan untuk apartemen dan vila ini menelan biaya pembuatan sebanyak sekitar Rp 6,3 triliun. 



huahhhhhhhhh ... !!!!!!!!! benar2 kota ini membuat saya terkagum-kagum dan membuat saya ingin mengunjunginya . Amazing ! Ini baru beberapa saja masih banyak tempat indah lainnya kalau ada waktu saya akan posting lagi yaa ..

Semoga bermanfaat :)



1 komentar:

  1. Woooww Dubai memiliki semua fasilitas mewah yang Anda butuhkan jika Anda ingin berlibur kesana, jangan lupa siapkan kocek Anda yaa...
    Sepertinya sebentar lagi Dubai akan menjadi tempat hiburan yang paling diminati di dunia nih. Berikut ini beberapa tempat yang menawarkan hiburan di Dubai. Cek disini yuuuk http://penulispro.com/taman-hiburan-dunia/17066/

    BalasHapus